Jumat, 30 November 2012

PENGARUH GLOBALISASI BAGI REMAJA (AKU)

Globalisasi adalah suatu proses penyebaran informasi – informasi kepada masyarakat secara cepat dan globalisasi pada zaman sekang sudah semakin canggih berbeda dengan pada zaman dahulu, masyarakat pada zaman dahulu banyak yang menolak adanya globalisasi lebih banyak diterima oleh masyarakat baik bagi masyarakat yang terpencil dan banyak pengaruh globalisasi terutama pada REMAJA. Pengaruh globalisasi bagi remaja, pada massa kini penyebaran informasi – informasi lebih banyak diterima oleh masyarakat baik banyak yang terpencil, terutama pada remaja – remaja massa kini. Penyebaran informasi bisa digunakan untuk berbagai macam hal, baik hal – hal yang positif maupun hal – hal yang negatif. Remaja kini bisa menyebarkan informasi - informasi secara cepat melalui fasilitas yang sudah semakin canggih tetapi remaja juga bisa medapatkan informasi – informasi yang negatif seperti menonton video yang tidak layak, mengagumi artis – artis luar, meniru adegan – adegan yang tidak baik dan masih banyak lagi, tetapi ada juga remaja yang menyebarkan informasi – imformasi yang positif seperti memberi wawasan luas tentang pendidikan dalam dunia internet, bisa mendapatkan informasi – informasi tentang pendidikan dan menggunakan teknologi – teknologi yang suda canggih. Banyak remaja massa kini yang mendapatkan informasi - informasi yang sala dan mengakibatkan massa remajanya menjadi kotor. Pengaruh globalisasi bagi aku, saat ini aku bisa mendapatkan dan menyebarkan informasi – informasi secara cepat di era globalisasi zaman kini. Saat ini pun aku juga bisa menggunakan teknologi – teknologi yang sudah semakin canggih, contohnya menggunakan internet untuk hal – hal positif, mencontoh prestasi banyak orang yang sudah banyak pengalamannya dan lain – lain. Aku bisa mendapatkan hal – hal positif dan penyebaran – penyebaran informasi yang ada baik dalam bidang pendidikan maupun yang lainnya. Dalam bidang pendidikan aku bisa menambah wawasan yang sangat luas dari dunia internet maupun yng lainnya, jika dalam bidang teknologi aku bisa berkomunikasi dengan banyak orang dan saling memberi infomasi –informasi yang baik tetapi aku juga bisa mendapatkan hal – hal negatif seperi salah mendapatkan informasi seperti di sebarkannya perjualan NARKOBA dan MINUMAN KERAS, itu akan mengakibatkan pengaruh negatif dalam bidang pendidikan dan akan merasakn kecanduan pada barang – barang tersebut. Aku harus berhati – hati dalam menerima informasi – informasi yang disebarkan oleh orang lain. Untuk masyarakat khususnya untuk para remaja harus lebih berhati – hati lagi terhadap pengaruh globalisasi pada massa kini. NAMA : SISKA DWI .N. KELAS: IX C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar